Senin, 18 Mei 2009

Jelangkung Riang Gembira

Pasti ada kan yang pernah mencoba permainan jelangkung?? Kalau tidak ada yang pernah, yaa baguslah... Bagaimanapun itu sebenarnya khan permainan yang sesat. Sayangnya saya pernah ketika jaman kuliah dulu hehe... Saya jadi ingat kembali pengalaman itu pas nonton acara TV seram tapi lucu. *sayah lagi nyoba pake bahasa Indonesia yang baek dan benar ni...niatnya c agar pengunjung blogger dari negara laen juga bisa baca pas transletin blog ini...buat temen-temen dari Indonesia sendiri, semoga tetep bisa menikmati bahasa sayah yang mungkin ga gaul ini yah hehe*

Ceritanya nih, saya lagi menginap di kost teman saya. Waktu itu, kost-kostan lagi "heboh" gara-gara banyak celana jean's yang hilang. Daripada ribut-ribut saling tuduh sesama teman, jadilah diputuskan untuk bertanya ke jelangkung. Inspirasinya? yaah gara-gara waktu itu juga lagi rame film jelangkung...

Akhirnya, setelah sepakat dimulailah permainan jelangkung untuk mendapat petunjuk siapakah si pencuri celana jean's di kost. Herannya, permainan jelangkung yang "normal" biasanya dilakukan di tempat yang angker, gelap, dan sepi dengan beberapa orang untuk melakukan permainan. Kami? karena kebanyakan dari kami adalah penakut, maka permainan jelangkung kami lakukan dengan "riang gembira" alias dilakukan di ruang utama tempat kost yang normal, terang benderang, dan ramai. Bagaimana tidak ramai kalau yang memainkan dan yang menonton waktu itu kalau tidak salah sekitar 30 orang! Entah apakah jelangkung juga berani "bergabung" dengan kami dan menjawab pertanyaan siapakah si pencuri misterius itu??

Kemudian, dengan perlengkapan seadanya, kertas, koin, lilin yang sebenernya dipakai untuk aroma therapy (karena tidak ada yang punya lilin "normal", jadi deh memakai lilin aroma therapy milik salah satu teman kost), dengan mengucapkan mantra yang entah didapat dari kitab sihir terbitan darimana, maka dimulailah "upacara" pemanggilan jelangkung. Koin menunjuk huruf-huruf yang ada di kertas jelangkung buatan sendiri itu dengan tidak jelas. Sementara 5 orang konsentrasi memainkan jelangkung, 25 orang lainnya tegang dan harap-harap cemas menunggu siapakah sebenarnya si pencuri celana jean's misterius itu. Tapi karena koinnya terus berputar-putar tidak jelas dan kami takut ada apa-apa, maka kamipun menghentikan permainan tersebut dan entah kenapa kami kompak berlarian ke kamar masing-masing, 5 menit kemudian kami kompakan lagi keluar dari kamar masing-masing dan langsung tidur bareng-bareng karena ketakutan yang tidak jelas.

Terus apakah akhirnya si pencuri bisa ketahuan?? entahlah... yang jelas, sejak kejadian itu tidak ada lagi kasus pencurian yang terjadi.


1 komentar:

heru taufal mengatakan...

saya lg dimana?