Minggu, 01 Februari 2009

Setitik Cat Putih

minggu ini rencana aku ngurus SIM C

beberapa temen bilang, sekarang ini kalo ngurus apa2 tuh gampang …

ya udah, nyoba aja de ngurus SIM sendiri ke kantor polisi.

dah urus sana - sini (lumayan lancar juga lho!) tibalah (yeuk) pada test terakhir…

tes naek motor n ngelewati rintangan gitu … pi susah bo! cuma yang pro aja de yang bisa lewatin tuh rintangan pake motor. Nah yang amatiran kayak kita2 (yang lagi rame2 ikutan test gitu) kayak na baru bisa setelah latihan sebulan full de! Itupun gak tentu?

nah, pas test gitu (gitu lagi gitu lagi hehehe) salah satu aturannya kaki gak boleh turun kebawah.

Amehnya, meski jelas2 seluruh peserta harusnya pada gak lu2s, eh ada juga yang lu2s … padahal dia ngendaranya malah lebih parah dari aku? (bukan pamer lho hohoho)

pas aku tanya, “kenapa bisa pak?” si bapak polisi bilang “dia kan punya sertifikat mbak? biayanya 90 ribu, kalo mbak juga punya sertifikat, ntar saya bantu de biar cepet dapat SIM, jadi gak perlu ikut prosedur ini itu…” (hah?lho?)

so, kalo kita gak pake sertifikat, harusnya biayanya cuma 75 ribu, jadi nambah 90 ribu dunk buat ngurus sertifikat yang “kebetulan” tempat kursus nya juga ada di sebelah kantor polisi …

Kata temen, “kalo bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah…”

Aku sih gak masalah biayanya,

Tadinya juga mo nekat ngurus SIM sesuai prosedur, kalo boleh “sok2an” c, pengen mengubah “sistem aneh” di lembaga …

Dan ketika kuceritakan “kasus” aku ke seorang kawan, dengan bijak dia berkata (walah hihihi)

“apalah artinya merubah sistem, atau idealis, atau apalah di jaman edan seperti sekarang … semua itu ibaratnya kamu menuangkan setetes cat putih ke dalam se ember cat hitam … begitu diaduk, hilang sudah … yang ada, bagaimanapun juga kamu akan tetap terbawa atau harus terbawa …”

yah, kayak na aku memang harus ngurus sertifikat juga de …

Tidak ada komentar: