Rabu, 17 Desember 2008

SEPATU DI SOGO

Kejadiannya sebenarnya uda lama banget. Mungkin pas taon 2005an gitu. Biasanya ebez kan jarang banget mau kalo diajak ke mall. Kecuali kalo ke kebon binatang, baru de ebez antusias. Makanya pas waktu itu ebez mau di ajak emez ke mall, wah kita seneng banget! *Meski rada khawatir juga, kok tumben-tumbennya si? Jangan-jangan tu tanda-tanda bakal turun hujan besar plus banjir di lagi...* bisa shopping besar-besaran nih hohoho.

Tapi ternyata...kenyataan memang ga selalu jadi seindah impian. Sebaliknya, kita jadi “trauma” kalo kudu jarang bareng ebez lagi ke mall. Apalagi sampe masuk ke department store gede. Ugh ga lagi-lagi de!

Salah satu penyebab paling bikin syok, yaitu pas kita nyoba masuk ke Sogo *sebagai keluarga besar PNS, wajar dunk kalo area belanja kami cuma “seputar” matahari dept.store hehe sogo?cuma lewat...*, ketika ebez dengan penuh kesadaran bertanya serius ke pramuniaga.

Pramuniaga :”Selamat siang bapak, ada yang bisa dibantu?”

Ebez :”Ah iya mbak, ini lho harga sepatu ini beneran 2 juta ato salah ketik kelebihan nol ya??”

Pramuniaga :”Eeh tidak pak, itu benar”

*dengan senyum penuh iba yang bikin kami lebih menderita*

Ebez :”Wah mahal amat mbak?? Memang ini sepatu canggih ya? Kelebihannya apa? Apa bisa bikin kaki jalan sendiri?? Ato bisa mijet-mijet kaki ya??”

*dengan raut wajah bak seorang presiden yang berkunjung dan bertanya ke pengrajin sepatu*

Pramuniaga :”..........................................”

*Beberapa meter dari “TKP” emez, aku, dan dua orang adikku secara perlahan tapi pasti bergeser dan berjalan menjauh dari sisi ebez...*




Tidak ada komentar: